[Nostalglubuk] Lagu-Lagu Anime Keren Tahun 90-an #1


Bagi seorang anak yang tumbuh di tahun 90-an, Minggu pagi pasti jadi saat yang ditunggu-tunggu. Gimana nggak, setiap Minggu kita disuguhi bermacam-macam film kartun alias anime, mulai dari jam 6 pagi sampai tengah hari.

Masih inget nggak sama lagu-lagu anime yang dulu pernah tayang di tahun 90-an? Untuk yang ingatannya sudah mulai memudar akibat terlalu banyak dilanda galau, Glubuk bakal ngingetin lagu-lagu anime tahun 90-an yang dulu (mungkin) pernah mewarnai hari-hari kita, sebelum negara infotainment menyerang.

V6 - Change The World (Inuyasha)



I want to change the world
Menembus badai, tanpa takut apapun
Sekarang kugenggam keberanian dan serpihan senyumanku
Change my mind
Bila kita menggapai masa depan yang menjulang
tanpa kehilangan semangat, kita bisa bersinar
It's wonderland
Siapa sih yang ga tau sama OST dari anime yang satu ini? Yap, Change The World yang dibawain sama V6 memang melekat banget di ingatan kita. Lagu yang uplifting ini bisa bikin kita semangat, meskipun dulu sebenernya kebanyakan dari kita nggak tau artinya.

Keno - Ohayou/Selamat Pagi (Hunter X Hunter)


Mari ucapkan selamat pagi
Wujudkan mimpimu lagi
Semoga hari ini jadi hari yang indah
Hal yang sederhana dan yang apa adanya
Bagai cahaya mentari
Itu sesuatu yang paling berharga
Mimpi saat terjaga
Kan membawa ke esok hari yang tak pasti
Merry Go Round Goes
Lirik di atas adalah soundtrack versi Indonesia dari anime Hunter X Hunter yang berjudul "Selamat Pagi" (translasi dari versi Jepang yang berjudul "Ohayou". Petualangan yang dilewati Gon demi bisa bertemu lagi dengan ayahnya memang benar-benar seru untuk ditonton, sampai kebanyakan anak 90-an anti banget buat ngelewatin satu episode pun dari serial ini.

Judy & Mary - Sobakasu (Samurai X)


Omoide wa itsumo kirei dakedo
Sore dake ja onaka ga suku no
Hontou wa setsunai yoru na no ni
Doushite kashira?
Ano hito no namida mo omoidasenai no
Pasti tau dong sama Batossai si Pembantai? Yep, itu adalah julukan dari Kenshin Himura yang merupakan tokoh dari anime Samurai X/Rurouni Kenshin. Anime ini mulai ditayangkan di Indonesia sekitar tahun 1998 dan sangat berhasil memikat perhatian penontonnya. Lagu opening dari Samurai X berjudul "Sobakasu", dibawakan oleh Judy & Mary.

Butterfly/Mimpi Tiada Akhir (Digimon Adventure)

Setelah mimpi panjang tiada akhir
Di dunia sepi hingga pikiran bersemangat
Kelihatannya akan kalah
Tapi kepak sayap tiada kabarnya
Hanya berkhayal pasti kan bisa terbang
Oh sayangku
Agumon, Gabumon dan Patamon. Ya, itu adalah beberapa nama digimon yang menjadi tokoh utama di seri anime Digimon Adventure 1. OST dari Digimon yang berjudul Mimpi Tiada Akhir ini berhasil bikin anak-anak tahun 90-an, paling nggak, pernah bersenandung menyanyikannya. Buat yang belum tahu, versi Jepang dari lagu Butterfly dinyanyikan oleh Kōji Wada. Lirik dari lagu ini sebetulnya menceritakan tentang semangat yang tetap ada meskipun dalam keadaan yang sulit.

Sunao De Itai (Shoot!/Aoki Densetsu Shoot!)

Kebahagiaan bukan kebohongan
Kan kubuktikan semuanya padamu
Bahwa diriku tak pernah berubah
Karna dirimu
Shoot! adalah salah satu anime yang paling populer di Indonesia pada era 90-an. Anime yang berjudul asli "Aoki Densetsu Shoot!" ini bercerita tentang perjuangan Toshi, Kenji, Kamiya, Kazuhiro, Kubo, dan klub sepak bola mereka untuk jadi juara. Lagu opening di versi Indonesia sebetulnya adalah lagu ending di versi Jepang dari anime ini.

Kimi Ga Suki Da To Sakebitai (Slam Dunk)

Kimi ga suki da to sakebitai
Ashita wo kaete miyou
Kooritsuite'ku toki wo
Buchikowashitai
Kimi ga suki da to sakebitai
Yuuki de fumidasou
Kono atsui omoi wo
Uketomete hoshii
Pecinta basket ataupun bukan, sebagai anak 90an kamu pasti pernah denger lagu ini. Opening Slam Dunk yang berjudul Kimi Ga Suki Da To Sakebitai ini memang bisa bikin pendengarnya semangat. Padahal, sebetulnya lagu ini adalah lagu yang cukup galau loh. Lihat deh penggalan terjemahan lirik di bawah ini:
Kapankah akan berubah,
persahabatan menyebalkan ini?
Aku ingin kau tahu. Aku ingin memastikan.
Aku ingin membawamu pergi.
Aku ingin berteriak "Aku Cinta Kamu"
Gimana? Cukup galau kan?

Oke, itulah bagian pertama dari sekuel lagu anime tahun 90an. Semoga bisa me-refresh kembali ingatan kamu. Jangan lupa tunggu bagian keduanya ya!

1 komentar: Leave Your Comments

  1. Saya setuju, andai saja bisa, rasanya ingin saya sampaikan "Terimakasih telah menemani dan mewarnai masa kecil saya yang begitu indah, meski saya tahu itu tak kan terulang kembalai. Terimakasih untuk kenangan dan kebahagiaan nya."

    BalasHapus

More

Yang Baru

Twitter Glubuk