[NostalGlubuk] 10 Game PSX Yang Seru #1


Pasti banyak dari kalian yang punya kenangan masa kecil sama console game yang namanya Playstation. Console game yang lebih dikenal dengan nama PS1, PSX atau PS ini memang populer di akhir tahun 90an. Salah satu alasannya adalah, Playstation memang menyediakan ribuan game yang seru dan menghibur. Nggak heran, banyak orang yang ketagihan mainin console game yang satu ini.

Glubuk bakalan coba untuk memberikan daftar tentang game PSX paling seru sepanjang masa. Game-game berikut ini telah diuji di laboratorium kami, dan terbukti berkhasiat menghilangkan galau tingkat akut.

Final Fantasy VII

Final-Fantasy-7-Screenshot

Ga perlu banyak omong kalau soal Final Fantasy VII. Game ini bisa dibilang merupakan salah satu game yang mengangkat derajat genre RPG. Kalau diibaratkan, FFVII adalah Beatles dari role-playing game. Siapa coba yang nggak tau sama Cloud dan Sephiroth? Mereka udah jadi ikon di dunia game.

Crash Bandicoot

Crash Bandicoot adalah judul dari seri game petualangan besutan Naughty Dog, Inc. Protagonis dari seri ini adalah bandicoot yang bernama Crash yang tinggal di pulai Wumpa. Di game ini, Crash harus menggagalkan rencana Doctor Neo Cortex untuk menguasai dunia.

Crash Team Racing (CTR)

ctr-crash-team-racing-game-screenshot

Kalau Crash Bandicoot adalah game petualangan, yang Crash Team Racing (CTR) adalah game balap yang sama-sama dibuat oleh Naughty Dog. Yang bikin game ini seru adalah, selama balapan, kita bisa mengambil power up untuk menyerang, bertahan, ataupun bikin kendaraan kita jalan lebih cepet. Pokoknya, kalau kita main game ini berdua alias multiplayer, pasti seru deh.

Super Shot Soccer

super-shot-soccer-ss

Menurut saya, Super Shot Soccer adalah game sepak bola paling absurd yang pernah ditemuin. Gimana nggak? Mana mungkin ada kiper lempar bola langsung masuk ke gawang musuh. Selain itu, para pemainnya juga bisa bikin badai salju sama pasir di lapangan. Udah kaya avatar aja.

Winning Eleven

Winning Eleven PSX Screenshot

Kalau yang ini mah, bisa dibilang game wajib PSX. Setiap rumah ataupun rental yang ada PS1 nya, pasti punya game ini. Winning Eleven bisa dibilang cikal bakal dari semua game sepakbola yang ada sekarang ini. Cuma yang masih bikin penasaran, sebetulnya siapa yang jadi komentator di game Winning Eleven ya? Ada yang tau?

Harvest Moon: Back to Nature

Harvest Moon Back to Nature PSX

Karen, Popuri, Ann, Elli dan Mary adalah tokoh-tokoh NPC game Harvest Moon: Back to Nature yang bisa dinikahi oleh sang protagonis. Yup, game simulasi pertanian ini emang bikin pemainnya betah berjam-jam duduk di depan layar.

Tony Hawk's Pro Skater 2

Tony Hawks Pro Skater 2

Tony Hawk Pro Skater 2 dikembangkan oleh Neversoft dan mulai beredar tahun 2000. Sebetulnya game ini cukup simpel. Kita cuma harus menyelesaikan tugas, ataupun melakukan trik skateboard yang menghasilkan uang. Dengan uang itu, kita bisa menambah skill untuk trik yang lebih hebat, ataupun membeli skateboard.

Gran Turismo 2


Gran Turismo 2 adalah game balap yang sangat keren di masa keemasan PS1. Permainan ini, ada 2 mode yang berbeda: Arcade Mode dan Simulation Mode, yang dibagi masing-masing kedalam 1 CD. Favorit Glubuk adalah Simulation Mode, dimana kita bisa mencari SIM (ya, Surat Izin Mengemudi) dan membeli mobil baru.

Team Buddies


Gameplay dari Team Buddies memang cukup kompleks untuk permainan yang agak kekanak-kanakan. Bisa dibilang game ini adalah campuran dari action dan strategi, Di Team Buddies kita bisa memakai macam-macam senjata, mulai dari roket, pistol, sampai tank.

Tekken 3


Tekken memang bisa dinobatkan sebagai sekuel game fighting yang legendaris. Buktinya, di Tekken 3 pertarungan yang ada memang sangat dahsyat. Grafik yang (cukup) keren di masanya bikin game yang satu ini mendapatkan tempat khusus di hati penggemarnya.

Dari sekian banyak game, ada satu game yang bener-bener ga bisa Glubuk lupain dan akan saya kasih predikat game PSX paling seru. Dan yang berhak mendapatkannya adalah...

Bishi Bashi Special

Bishi Bashi Special Punch

Siapa yang dulu pernah main game yang satu ini? Yap, Bishi Bashi Special adalah salah satu game yang cukup berhasil membuat toko game laku keras menjual Joystick PSX. Bishi Bashi memang cukup hebat dalam urusan merusak joystick! Selain itu, game ini absurd di segala aspek, termasuk grafik dan pengisi suaranya.

Game Bishi Bashi Special terdiri dari ratusan mini games yang bisa dimainkan secara multiplayer. Mini game yang paling saya suka adalah "Perm Mania", di mana pemain bertindak sebagai penari dengan rambut afro dan harus ngikutin irama yang ada. Setiap kita berhasil, rambut sang penari akan semakin besar.

Menurut kamu, apa game PSX yang seru dan ga bisa dilupain sampai sekarang?

0 comments:

Posting Komentar

More

Yang Baru

Twitter Glubuk